Selasa, 23 November 2010

ujian blok 15

yeiyy,, akhirnya ujian blok yang agak berat udah kelar..

uhuuuy

*dance

*koprol

*kayang

apapun hasilnya, saya sudah memberikan yang terbaik yang saya bisa. walaupun masih aja (dan terus aja) seringnya sistem kebut semalam...

mulai blok 16, mau belajar lebih banyak, lebih sering dan lebih mengerti ah. biar semuanya jadi long term memory. amin :)


sedikit review ujian kemaren


mcq >> soalnya 120... alhamdulilah sebagian bisa.. soal yang paling saya ingat adalah tntg cedera lower motor neuron T8 --> parahipanestesia setinggi T10, retensi urine, dan alodonia..

trus tentang psoriasis eritrodermik.

perkembangan pengelihatan dari masa kanak2.


soca>>
kasusnya :
- psoriasis, sampe komplikasi ke konjungtivitis
- nyeri protopatik
- cedera medula spinalis
- retinopati diabetik dengan katarak
- tuli konduksi
- lepra

alhamdulilah dapat retinopati diabetik dengan tutor yang baik banget, ngasih tw, dan boleh coret2 edit lagi flipchart...
disuruh edit hipotesis, komplikasi, interpretasi pmeriksaan..
semoga hasilnya baik ya Allah. amin:))


OSCE
meja 1, kulit : ada lepra, kandidiosis, tinea kapitis sclofuloderma
meja 2, mata : strabismus, keratokunjungtivitis, dan gag.refraksi (hipermetrop,miop, presbiop)
meja 3 saraf : hemiparesis hipanestesia sinistra (tes sensibilitas, laseque, patrick, kontrapatrick), nyeri protopatik, rangsang meningeal (kernick, kaku kuduk, burdzinzki)

hiksss. agak sedih osce ini..
meja mata kayaknya ga dapet nilai, sama sekali ga belajar pemeriksaan strabismus.
saraf lumayan bisa.
kulit, bisa juga walau kacauuu... hiks


pelajaran yang saya ambil dri blok ini adalah : pelajari sebanyak2nya yang kamu bisa, jangan nebak2 soal,, lebih baik tw semua, daripada jadi dokter dukun.. (nebak2 aja)..


semangaaat!!!
saya cinta menjadi dokter.
kalo saya cinta, apa sh yang sulit? -residen mata quote-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar